Jumat, 24 November 2017

Kembali Bahas Suriah, Lavrov-Kerry Adakan Pembicaraan di New York

Kamis, 22 September 2016 23:24

Ayo berbagi!

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, AS. Suriah menjadi topik utama dari pembicaraan kedua menlu, tulis media Rusia Sputnik

Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua antara Lavrov dan Kerry di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-71. Sehari sebelumnya, Lavrov dan Kerry telah mengadakan diskusi bilateral singkat menjelang pertemuan Kelompok Internasional Pendukung Suriah (ISSG).

Berencana Menarik Diri dari Suriah, AS Disebut Akui Kemenangan Putin Berencana Menarik Diri dari Suriah, AS Disebut Akui Kemenangan Putin

Pada kesempatan itu, Lavrov juga menekankan bahwa serangan yang dilakukan pasukan koalisi pimpinan AS terhadap tentara Suriah di sebuah bandara militer dekat Deir ez-Zor pada 16 September adalah pelanggaran perjanjian gencatan senjata.

Pada 9 September lalu, Lavrov dan Kerry menyepakati rencana baru untuk menyelesaikan konflik di Suriah, termasuk gencatan senjata yang mulai berlaku pada 12 September. 

Pada Rabu, Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier mengonfirmasi pada RIA Novosti bahwa pertemuan ISSG berikutnya akan diadakan pada esok, Kamis (23/9).

Pada Selasa, Utusan Khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura mengatakan setelah pertemuan ISSG di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB di New York, kelompok itu akan mengadakan pertemuan kembali pada Jumat (24/9). 

Lavrov Bantah Tuduhan Pasukan Suriah Menyerang Konvoi Bantuan PBB Lavrov Bantah Tuduhan Pasukan Suriah Menyerang Konvoi Bantuan PBB  
Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar