Kamis, 22 Februari 2018

1001 Alasan Bangga Indonesia: #0087

Kemkes Arab Saudi beri penghargaan TKHI

Rabu, 05 Oktober 2016 21:36

Ayo berbagi!

Kementerian Kesehatan Arab Saudi memberikan penghargaan kepada Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), khususnya Tim Promosi dan Preventif (TPP).

"Penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada Kementerian Kesehatan dalam pelayanan kesehatan haji 2016. Kita tidak hanya fokus pada pengobatan saja, tetapi juga pada promosi kesehatan dan layanan gerak cepat atau emergensi," kata Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Eka Jusup Singka, dalam keterangan tertulisnya, di Mekkah, Selasa (4/10).

Apresiasi ini diberikan karena pendekatan pelayanan kesehatan haji yang dilakukan TKHI tidak hanya pada kegiatan kuratif saja tetapi juga kegiatan promosi dan preventif serta layanan kesehatan gerak cepat.

Penghargaan yang bertajuk "Ambassador Health Awareness in Hajj" itu diberikan hari ini di Kantor Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi, di Jeddah.

"Adanya tim promosi dan preventif merupakan gerakan kesehatan di Hulu. Tim gerak cepat di tengah dan tim kuratif di Hilir. Sehingga pelayanannya bersifat konprehensif," kata Eka merujuk pada tim beranggotakan 45 orang itu.

Menurutnya, Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan menyampaikan kepada Kementerian Kesehatan seluruh dunia Islam agar mengikuti pola pelayanan kesehatan haji yang dilakukan oleh Indonesia.(Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar