Kamis, 27 April 2017

Buruh FSPMI Sumut kembali demo ke kantor gubernur

Jumat, 07 Oktober 2016 17:11

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Ratusan buruh dari DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumatera Utara kembali berunjukrasa ke Kantor Gubernur Sumatera Utara dan Gedung DPRD Sumatera Utara.

Dalam aksi yang digelar buruh siang tadi, Jumat (7/10), buruh FSPMI Sumut meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menyelesaikan kasus-kasus perburuhan yang terjadi dan yang dialami oleh buruh FSPMI Sumatera Utara.

Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, melaporkan, aksi buruh tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW FSPMI Sumut Willy Agus Utomo dan Sekretaris DPW FSPMI Sumut Toni Rikson Silalahi.

Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo dalam pernyataan sikapnya menyampaikan, persoalan "perampasan" hak-hak normatif buruh yang dilakukan oleh pengusaha hitam sudah berlangsung lama dan marak terjadi di Sumatera Utara.

Hal ini, menurut Willy, terjadi akibat lemahnya pemerintahan di Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dalam memberikan perlindungan, pengawasan dan penegakan regulasi UU Ketenagakerjaan.

"Dilemanya, saat pekerja/buruh berjuang untuk menuntut hak-hak normatifnya, maka resiko yang diterima adalah PHK," kata Willy.

Oleh karena itu, kata Willy dan Toni, pada aksi kali ini, DPW FSPMI Sumut menyampaikan tuntutan agar Gubernur Sumut dan DPRD Sumut dapat segera menghentikan PHK semena-mena yang dilakukan perusahaan.

Kemudian, kata Toni, meminta agar Gubernur Sumut dan DPRD Sumut dapat menyesaikan persoalan hak-hak buruh yang menjadi tuntutan buruh atas pesangon nya.

Dalam menyampaikan aspirasinya di Kantor Gubernur Sumut, perwakilan buruh diterima oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Penulis: Andi Juandi.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar