Jumat, 24 November 2017

Demokrat tunjuk Lulung jadi penasihat Agus-Sylvi

Kamis, 20 Oktober 2016 09:24

Abraham Lunggana (Haji Lulung) Abraham Lunggana (Haji Lulung)
Ayo berbagi!

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan hasil pertemuan antara politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana (Haji Lulung) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Syarief mengatakan, melalui pertemuan itu disepakati penunjukkan Lulung untuk ikut serta didalam struktur tim sukses pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Jadi, Lulung sampai saat ini sudah menjadi timses pasangan Agus-Sylvi," kata Syarief di Jakarta, Rabu (19/10), seperti dikutip dari Berita Jatim.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli saat dikonfirmasi terpisah. Ia memastikan bahwa saat ini Lulung telah ditunjuk sebagai Penasihat Politik Agus-Sylvi dan tercatat didalam susunan tim sukses.

"Haji Lulung menjadi penasihat politik kami didalam struktur tim pemenangan. Jadi, kami minta nasihatnya untuk berbagai hal," ujar Nachrowi.

Ia menjelaskan, alasan dipilihnya Lulung sebagai penasihat politik Agus-Sylvi karena selama ini dinilai berpengalaman di bidang politik serta dianggap cakap dalam mengurus masalah organisasi.

"Pak Haji Lulung kan, selama ini sudah cukup pengalamannya. Rasanya layak untuk dimintai saran-sarannya soal organisasi dan strategi politik juga," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan beberapa kader PPP pimpinan Djan Faridz di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/10) lalu.

Kader PPP yang diundang dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lulung Lunggana, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad, Sekretaris Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Belly Bilalussalam, Danil Kusuma dan Anas Maruf.

Dalam pertemuan itu, hadir pula bakal cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono. Kabarnya, kehadiran Lulung untuk menemui SBY dilakukan atas dasar sikap pribadi, bukan mewakili partai.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar