Kamis, 27 April 2017

Promosi: MAJELS Panduan Praktis Merintis Usaha

Apa panduan praktis merintis usaha yang dapat diandalkan?

Kamis, 03 November 2016 18:11

MAJELS (sumber: Elshinta) MAJELS (sumber: Elshinta)
Ayo berbagi!

Selama hampir satu dekade Majalah Elshinta telah setia menampilkan sejumlah pengusaha dan inspirasi usaha serta inovasi bisnis terbaru. Seiring perkembangan dan tuntutan jaman, maka dalam waktu dekat Majalah Elshinta akan beranjak dari sumber inspirasi menjadi sebuah panduan praktis merintis usaha.

Apa yang menjadi dasar perubahan tersebut? Salah satunya adalah melihat potensi-potensi ekonomi kreatif dan khususnya ekonomi digital di Indonesia belakangan ini. Adalah Google sendiri yang memperkirakan bahwa Indonesia akan menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2025. Berbagai macam perkembangan di dunia telekomunikasi dan internet telah menjadi katalis perubahan tersebut. 

Meskipun ekonomi digital hanyalah satu dari sekian banyak komponen ekonomi kreatif namun integrasi antara elemen digital, inovasi dan unsur orisinil karya anak bangsa menjadi semakin relevan bagi generasi mendatang yang sudah mulai harus melirik karier yang bersifat "out-of-the-box" seperti generasi sebelumnya. Contoh paling nyata adalah mempertimbangkan karier sebagai pelaku wirausaha terutama di industri kreatif. 

Menanggapi kebutuhan tersebut, maka Redaksi Majalah Elshinta berketetapan menjadikan publikasinya sebagai referensi utama. Dengan tagline "Panduan Praktis Merintis Usaha", mulai Oktober 2016 pun Majalah Elshinta mulai sosialisasi fungsi barunya ini dengan menghadirkan separih dari kontennya kepada topik ini. Dimulai dengan tema Bisnis Fashion dan Aksesori, Majalah Elshinta atau MAJELS (mulai 2017) membahas secara dalam hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk merintis usaha jenis itu. 

Dalam edisi-edisi berikutnya hingga penghujung tahun, Majalah Elshinta menampilkan tema-tema bisnis baru. Di edisi November akan dibahas tema Bisnis Budidaya Lele bagi para peminatnya. Sedangkan rencananya di bulan Desember tema yang diangkat adalah Bisnis Barang Bekas

Untuk mengetahui lebih lanjut simak Radio Talk malam ini, 3 November 2016 pada pukul 20:00 WIB di jaringan Radio Elshinta bersama Wapemred Majalah Elshinta Ahmad Widodo dan sejumlah narasumber. 


Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar