Sabtu, 25 Februari 2017

Abu Jenazah Fidel Castro Dimakamkan dalam Acara Tertutup di Kuba

Minggu, 04 Desember 2016 23:51

(Courtesy: VOA Indonesia) Seorang perempuan memegang foto Fidel Castro untuk menghormati pemimpin Kuba itu di lapangan Antonio Maceo di Santiago, Kuba, Sabtu, 3 Desember 2016. (Courtesy: VOA Indonesia) Seorang perempuan memegang foto Fidel Castro untuk menghormati pemimpin Kuba itu di lapangan Antonio Maceo di Santiago, Kuba, Sabtu, 3 Desember 2016.
Ayo berbagi!

Upacara di Pemakaman Santa Ifigenia di Santiago de Cuba itu dinyatakan tertutup pada saat-saat terakhir, sehingga wartawan dari berbagai penjuru dunia tidak dapat menyaksikan acara tersebut.

Castro, pemimpin yang dipuji sebagian rakyat Kuba sebagai pembela kaum miskin dan dikritik keras oleh kalangan lainnya sebagai seorang tiran yang menghancurkan ekonomi negara dan melanggar HAM, meninggal dunia pada 25 November dalam usia 90 tahun, setelah kesehatannya memburuk dalam beberapa tahun ini.

Abu jenazah Fidel Castro tiba Sabtu sore di Santiago de Cuba, kota tempat ia mengawali revolusi Kuba pada tahun 1953. Iring-iringan trailer yang membawa abu jenazah Castro itu mengikuti arah kebalikan yang ditempuh Castro dan pejuang pemberontak yang dipimpinnya sewaktu mereka bergerak maju menuju ibukota dari kawasan pegunungan Sierra Maestra, sebelum merebut kekuasaan pada Januari 1959. [uh]

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar