Jumat, 23 Februari 2018

Atap ruang SD 2 Golantepus Kudus ambruk

Senin, 19 Desember 2016 14:48

Foto: Sutini Foto: Sutini
Ayo berbagi!

Atap ruang kelas II dan III SD 2 Golantepus Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah ambruk akibat kayunya lapuk. Beruntung kejadian naas tersebut tidak ada korban jiwa karena hari ini merupakan libur sekolah.

Kepada kontributor Elshinta, Sutini, Senin (19/12) Kepala sekolah, Kusno mengatakan kejadian ambruknya dua ruang kelas diduga karena kayu atap yang sudah lapuk ditambah lagi hujan yang terus menguyur wilayah Kudus menjadi penyebabnya.

Untuk ruang yang ambruk total berada di dua ruang yakni kelas II dan III sedangkan ruang lainnya kondisi atapnya sudah melengkung. Sehingga rawan dan membahayakan saat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Dikatakan Kusno, bangunan gedung SD tersebut dibangun sejak tahun 2003 dan sudah diajukan untuk direhab namun ternyata justru hari ini ambruk.

Kusno menambahkan total siswa di dari kelas I sampai kelas VI ada sebanyak 88 siswa yang nantinya akan diungsikan ke sekolah darurat.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kab kudus, Zubaidi yang meninjau lokasi menjelaskan rehabilitasi SD 2 Golantepus sudah menjadi prioritas tahun 2017 mendatang yang mana untuk ruang yang diusulkan ada tiga ruang namun setelah melihat kondisi hari ini, pihaknya akan meninjau ulang untuk merehab total semua atap di SD tersebut.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar