Kamis, 14 Desember 2017

Komandan Korem 172/PWY: Babinsa ujung tombak satuan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial

Kamis, 22 Desember 2016 19:25

Foto: Aman Hasibuan Foto: Aman Hasibuan
Ayo berbagi!

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede mengungkapkan tugas pokok dan peran Bintara Pembina Desa atau yang lebih dikenal dengan singkatan Babinsa merupakan ujung tombak satuan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan jam komandan kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Korem 172/PWY bertempat di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY, Kamis (22/12) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Danrem menjelaskan, bahwa berdasarkan intensitas tugas TNI kedepan yang tidak semakin ringan, khususnya seluruh satuan di jajaran Korem 172/PWY, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang mengarah pada profesionalisme dan proporsionalisme, sehingga kedepan hasil yang akan dicapai lebih efektif dan efisien.

Para Babinsa merupakan pasukan yang berada di garis terdepan maupun ujung tombak satuan teritorial dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu diharapkan mampu menciptakan suasana yang lebih kondusif dan dinamis di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat dan dapat menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakatnya.

Babinsa harus bergerak, membantu kesulitan masyarakat di daerah binaan. Cari dan buka lahan yang tidak terpakai untuk dijadikan lahan perkebunan atau persawahan serta dampingi para kelompok-kelompok tani, agar tercipta ketahanan pangan yang telah diusung oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya berharap agar seluruh Babinsa dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat khususnya bagi para petani dengan tidak hanya memberikan rasa aman namun dapat juga membantu saat bertani," katanya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar