Minggu, 22 Januari 2017

8 Tempat Minum Kopi yang Up to Date di Jakarta

Sabtu, 07 Januari 2017 12:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/8-tempat-minum-kopi-yang-up-to-date-di-jakarta courtesy https://www.cermati.com/artikel/8-tempat-minum-kopi-yang-up-to-date-di-jakarta
Ayo berbagi!

Kebiasaan minum kopi sudah merupakan gaya hidup masyarakat Jakarta, tidak hanya orang tua, anak muda pun sekarang gemar mencicipi kopi sambil menghabiskan waktu bersama teman atau kolega kerja. Bagi para pencinta kopi, kafe merupakan tempat mereka dapat berbagi pengalaman serta pengetahuan akan biji kopi.

Karena meningkatnya permintaan akan kopi yang berkualitas, Anda akan menemui banyak sekali kafe di Jakarta. Untuk memudahkan pencarian Anda, telah ada 8 tempat minum kopi yang paling up-to-date yang dapat Anda coba.

1. Ruang Seduh

ruang seduh

Ruang Seduh via anakjajan.com

 

Selain kedai kopi, Ruang Seduh merupakan tempat dimana Anda dapat mempelajari serba serbi mengenai kopi, mulai dari cara pembuatan hingga penyeduhan. Ruang Seduh ini dibangun oleh para pengajar pada sekolah tentang kopi, ABCD (A Bunch of Caffeine Dealers) Coffee. Jika Anda ingin mengetahui seluk beluk kopi, jangan ragu untuk datang dan mencoba pengalaman meminum kopi yang berbeda.

Alamat: Toko Buku Aksara, Jl. Kemang Raya 8B, Kemang, Jakarta Selatan 12730

2. Ninotchka

Ninotchka adalah kafe yang dimiliki oleh salah satu fashion blogger terkenal Indonesia, Sonia Eryka. Ninotchka menawarkan kopi dengan style anak muda dan foam susu yang dibentuk dengan unik seperti kucing atau anjing. Selain kopi, Ninotchka juga menawarkan varian makanan yang tidak kalah lezat.

Alamat: Rukan Sixth Avenue J 5A – 18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Murah di Jakarta dan Sekitarnya

3. Bakoel Koffie

bakoel koffie

Bakoel Koffie via bakoelkoffie.com

 

Kedai kopi ini merupakan salah satu kedai kopi tertua di Jakarta, yang dulunya dikenal dengan sama Tek Sun Ho Coffee. Nama ini terinspirasi dari para penjual kopi yang membawa barang dagangan mereka menggunakan bakul yang terbuat dari bamboo. Anda dapat merasakan suasana tradisional yang kaya akan budaya sambil menikmati kopi yang telah dibuat turun temurun.

Alamat: Jl. Cikini Raya No. 25, Jakarta & Jl. Bintaro Utama 3 Blok AP No. 60

4. Kopi Manyar

Sebagai salah satu kedai kopi yang dihiasi oleh arsitektur yang edgy dan berseni tinggi, Kopi Manyar merupakan salah kafe yang menjadi pusat berkumpulnya para mahasiswa dan juga anak muda pencinta kopi. Selain kopi yang unik, Kopi Manyar juga menyediakan makanan ringan khas Indonesia seperti pisang atau singkong goreng, bakmi dan lainnya.

Alamat: Blok O2 Pesanggrahan, Jl. Bintaro Tengah Blok O2 No. 14, Bintaro, Jakarta Selatan

Baca Juga : 5 Tempat Liburan Edukasi Anak di Jabodetabek

5. Ombe Kofie

ombe kofie

Ombe Kofie via manual.co.id

 

Ombe kofie yang terletak di pojok parkiran Apotek Putri menawarkan konsep kopi yang berbeda. Anda dapat memilih sendiri kuatnya rasa kopi dan bagaimana Anda menginginkan penyeduhan kopi Anda. Salah satu menu yang terkenal adalah Original Flat White Coffee. Walaupun harganya lumayan mahal, Anda tidak akan menyesal mencoba kopi di kedai ini.

Alamat: Jl. Pluit Sakti No. 117, Jakarta Utara

6. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Kedai kopi ini menyajikan ruangan dengan interior yang minimalis, dengan mayoritas kursi dan meja yang terbentuk dari kayu dengan penerangan yang sejuk. Nama kafe ini terinspirasi dari rasio ideal kopi dengan air, yaitu 1 banding 15. Menu yang ditawarkan juga beragam dan tidak hanya kopi, One Fifteenth Coffee juga menawarkan menu makanan ringan sebagai teman minum kopi.

Alamat: Jl. Gandaria 1 No. 63, Jakarta Selatan 12130

7. Giyanti Coffee Roastery

giyanti coffe roastery

Giyanti Coffee Roastery via manual.co.id

 

Giyanti Coffee Roastery menyediakan kopi dari berbagai pelosok Indonesia seperti Padang, Toraja hingga Flores. Selain biji kopi, Anda pun dapat memilih cara penyeduhan kopi sesuai dengan selera Anda. Walaupun tidak terlalu luas, Giyanti Coffee Roastery mengadaptasi suasana yang lebih nyaman dan tenang dengan area yang dibagi menjadi 2, outdoor untuk area perokok dan indoor.

Alamat: Jl. Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat

8. Tanamera Coffee

Tanamera Coffee tidak sembarangan menawarkan minuman kopi mereka, mereka menyesuaikan masing-masing biji kopi dengan tipe penyeduhan yang dapat meningkatkan rasa serta kenikmatan kopi tersebut. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda ketagihan setelah mencoba kopi Tanamera ini.

Alamat: Thamrin City Office Park AA 07 – Jl. Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat.

Kopi sebagai Kekayaan Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan biji kopi yang sangat beragam. Untuk itu, untuk memperkenalkan kekayaan ini ke seluruh mancanegara, dengan selalu meningkatkan kualitas kopi serta menghargai budaya minum kopi sebagai bagian dari budaya bangsa.

Baca Juga : Liburan Menarik Ke-12 Tempat Wisata di Bogor

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar