Rabu, 29 Maret 2017

KPU: Kampanye rapat umum hanya satu kali

Selasa, 10 Januari 2017 12:05

Ayo berbagi!

Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Flores Timur Kornelis Abon mengatakan, setiap pasangan calon hanya diberi kesempatan untuk menggelar satu kali kampanye rapat umum.

"Selama ini, pasangan calon hanya menggelar tatap muka dengan masyarakat. Untuk kampanye rapat umum, setiap pasangan calon hanya diberi kesempatan satu kali antara bulan Januari-Februari 2017," kata Kornelis Abon kepada Antara, Selasa (10/1).

Dia mengatakan, KPU juga memberi kesempatan kepada setiap paket calon untuk menentukan sendiri tempat dan waktu pelaksanaan kampanye rapat umum, baik di lapangan terbuka maupun dalam gedung.

Hanya saja, tempat dan pelaksanaan kampanye harus dikoordinasikan secara baik dengan pihak keamanan karena berkaitan dengan pengamanan di lapangan.

"Hal yang paling penting adalah tempat pelaksanaan kampanye rapat umum yang harus diatur, karena jangan sampai di satu lokasi ada dua atau tiga paket calon yang menggelar kampanye," katanya menjelaskan.

Dia juga meminta agar masing-masing pasangan calon tetap menjaga para pendukung selama masa kampanye ini, agar suasana kebersamaan tetap terjaga selama proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Flores Timur.

Dalam pilkada serentak Flores Timur 2017, akan bertarung enam pasangan calon, terdiri dari dua paket bakal calon perseorangan masing-masing Yoseph Usen Aman-Mell Fernandez bersandikan (Rumah Kita) dan paket Andreas Ratu Kedang-Paul Tokan.

Sementara empat paket bakal calon yang diusung partai politik adalah paket Anton Doni Dihen-Rut Wungubelen, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau paket Antero.

Paket Antonius Gege Hadjon-Agus Boli. Paket ini diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), paket Breun.

Paket bakal calon lainnya adalah Lukman Riberu-Marianus Arkian Bulin. Paket ini diusung Partai Nasdem, Hanura dan PKPI atau paket Lurus.

Dan paket Yoseph Lagadoni Herin - Marius Payong Pati (Doa Ema). Paket ini diusung Partai Golkar dan PPP.

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar