Selasa, 28 Februari 2017

Mendagri minta Pemerintah Sulbar bangun sinergi

Selasa, 10 Januari 2017 15:36

Ayo berbagi!

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dapat bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

"Jaga sinergi dan konektivitas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sampai ke kecamatan dan desa, agar pembangunan bisa berjalan sukses," kata Mendagri saat menghadiri pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulbar Liana Carlo B Tewu yang merupakan istri dari Pj. Gubernur Sulbar, Irjen Pol Carlo B Tewu di kantor Gubernur Sulbar, Mamuju, Selasa (10/1).

Ia meminta agar selain membangun sinergi dengan Forkopimda pemerintah di Sulbar, pemerintah juga diminta agar membangun sinergi dengan daerah tetangganya seperti Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan dalam melaksanakan pembangunan.

"Sinergi sangat penting dalam pembangunan karena jika tidak bersinergi maka sulit bagi suatu daerah berkembang," ujarnya Menurut dia, sinergi juga mesti dilaksanakan dengan pemerintah Kabupaten Kecamatan dan Desa dalam mensukseskan program pembangunan yang ada di Sulbar.

"Semua gejolak yang bisa mengganggu jalannya stabilitas pembangunan mesti diredam, Forkopimda mesti saling bersinergi. Forkominda harus dibentuk di seluruh Kecamatan dan Desa, agar deteksi dini bisa dilaksanakan," katanya.

Ia berharap dalam melaksanakan program pembangunan harus dilaksanakan dengan perencanaan yang baik dan berhati-hati jangan ulangi kesalahan yang pernah ada. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar