Selasa, 28 Februari 2017

Pematang Jaya raih prestasi Awards 2016

Selasa, 10 Januari 2017 15:12

Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim. Foto: Kontributor Elshinta, M. Salim.
Ayo berbagi!

Atas keberhasilan mendistribusikan Beras Sejahtera (Rastra) pada tahun 2016, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, raih prestasi Rastra Awards tahun 2016 di Kabupaten Langkat.

Prestasi tersebut ditandai dengan penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Langkat Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu kepada Camat Pematang Jaya Ahmad Fitria di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (9/1), bersamaan dengan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Kecamatan Padang Tualang menjadi terbaik kedua dan Kecamatan Kutambaru menjadi terbaik ketiga, Sedangkan, Kecamatan Kuala, Sirapit dan Sei Bingei menjadi terbaik keempat, kelima dan keenam.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat yang berjuang dan bekerja keras dalam mensukseskan pendistribusian Raskin pada tahun 2016.

“Terus jalankan amanah dengan profesional, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” katanya, seperti dilaporkan Kontirbutor Elshinta, M. Salim.

Lanjut Ngogesa, bekerjasama dengan Bulog, Pemerintah menyalurkan bantuan Rastra kepada masyarakat dengan tujuan membantu masyarakat miskin dalam mengurangi beban pengeluaran rumah tangga.

“Dengan bantuan ini, masyarakat miskin akan mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat” ujarnya.

Olehkarena itu, peran Camat yang ditugaskan dalam mendistribusikan Raskin di wilayah kerjanya masing-masing adalah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan profesional, “Terima kasih bagi yang berpretasi, terus pertahankan dan tingkatkan kinerja ditahun-tahun berikutnya, dan bagi yang belum berhasil, terus bekerja keras untuk jadi yang terbaik” pesannya.

Untuk diketahui, penetapan Kecamatan Pematang Jaya menjadi terbaik pertama Rastra Awards 2016 berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor : 511.1-43/K/2016 tentang penetapan Kecamatan terbaik dalam rangka pendistribusian Rastra tahun 2016 Kabupaten Langkat.

Hadir dalam penyerahan Rastra Awards tersebut, Kepala Bulog Medan Gabriel Marbun, Wabup Langkat Sulistianto, Sekda Langkat Indra Salahudin dan seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya di Pemerintah Kabupaten Langkat.

Pada saat yang sama, Bupati Langkat juga menyarahkan Mobil Operator Perlindungan Perempuan dan Anak yang dihibahkan Pemerintah Pusat kepada Pemkab. Langkat dan diserahkan langsung oleh Ngogesa Sitepu Kepada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Langkat Purnama Dewi Tarigan.

“Semoga, ini dapat membantu dalam mensuskseskan segala program Dinas KB dan PP Langkat dalam mensuskeskan program KB dan sosialisasi perlindungan anak di Langkat”, kata Ngogesa.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar