Selasa, 21 Februari 2017

Pedri pelapor Ahok melihat video penuh kasus penistaan agama di Pulau Seribu

Selasa, 10 Januari 2017 14:50

Foto: Reporter Elshinta.com, Doddy Handoko. Foto: Reporter Elshinta.com, Doddy Handoko.
Ayo berbagi!

Pedri Kasman, sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah yang menjadi pelapor kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diperiksa di persidangan mengatakan melihat video Ahok di pulau Seribu secara penuh. Ia melapor karena merasa tersinggung.

Pedri menjadi saksi pertama yang diperiksa dalam persidangan yang digelar pada Selasa (10/1) hari ini. Persidangan digelar di gedung Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan.

Awalnya dia mendapatkan informasi mengenai pidato Ahok dari grup Whatsapp pada bulan Oktober 2016. Dia lantas mengecek dan mencari di Youtube. "Saya melihat video penuhnya," ujar Pedri di Persidangan Ahok di gedung Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Doddy Handoko.

Pedri dan pengurus Pemuda Muhammadiyah lalu  melakukan rapat membahas mengenai pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyinggung mengenai Al Maidah 51.

"Dari PP Pemuda Muhammadiyah kemudian menyimpulkan ada dugaan penistaan agama," jelasnya.

PP Pemuda Muhammadiyah memutuskan untuk melaporkan Ahok ke polisi. Pedri mendapatkan kuasa langsung dari Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anhar.

"Sehingga kami melapor. Karena pernyataan tersebut menyinggung umat Islam. Menyinggung kami," ungkapnya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar