Jumat, 20 Januari 2017

Pemain Malaysia Mohd Faiz Subri raih penghargaan Gol Terbaik FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 19:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!

Bintang sepak bola Malaysia dari klub Penang FA Mohd Faiz Subri mendapat penghargaan Puskas Award untuk gol terbaik 2016 versi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Mohd Faiz menerima penghargaan itu dalam acara yang digelar di Zurich pada Senin malam (09/01). Piala diserahkan oleh legenda sepak bola dari Brasil, Ronaldo.

Pemain berusia 29 tahun itu mengantongi hampir 60% suara keseluruhan atas golnya yang ia cetak saat melakukan tendangan bebas pada tanggal 16 Februari 2016 ketika Asosiasi Sepak Bola Penang (Penang FA) melawan Pahang FA dalam turnamen Liga Super Malaysia.

Tendangan bebas jauh tersebut dibuat dari luar kotak penalti dan bolanya melambung serta melengkung ke gawang Pahang FA.

Mohd Faiz tercatat sebagai pemain sepak bola Asia pertama yang meraih penghargaan tahunan itu sejak penghargaan diberikan tahun 2009.

"Saya benar-benar senang karena saya tidak mengira sama sekali, tentu saya terkejut karena ini adalah penghargaan terbesar yang pernah saya terima sepanjang karier saya," katanya.

"Rahasia sukses saya adalah disiplin dalam latihan. Saya akan terus memfokuskan diri pada kompetisi Liga Super Malaysia tahun ini," tambah Mohd Faiz.

Sambutan di Malaysia

Para penggemar sepak bola menyambut penghargaan yang diraih oleh pemain kebanggaan mereka yang di tim nasional bermain sebagai pemain tengah itu.

"Sekarang Faiz menjadi ikon dinia berkat kemampuannnya," kata manager tim Penang FA, Zairil Khir Johari.

Sebagian warga Malaysia meluapkan kegembiraan melalui media sosial, termasuk Perdana Menteri Najib Razak.

"Pencapaian Anda di #FIFAPuskasAward 2016 akan menginspirasi seluruh pemain sepak bola Malaysia dan juga membuat negara bangga!" kata Najib Razak di Twitter.

Seorang warga, Saegaran Kana, mengingat gol yang dibuat oleh Mohd Faiz sebagai "gol yang mengejutkan". "Terima kasih karena telah mengharumkan nama Malaysia," tambahnya.

Dalam acara di Zurich, FIFA juga menetapkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik, mengalahkan dua saingannya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar