Senin, 27 Maret 2017

Menteri pertahanan direncanakan hadiri Festival Jenderal Soedirman

Selasa, 10 Januari 2017 21:27

Ayo berbagi!

Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Ryamizard Ryacudu, menurut rencana akan menghadiri Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Purbalingga, Jawa Tengah.

"Rencananya beliau akan hadir pada acara penutupan," kata Komandan Kodim 0702/Purbalingga, Letnan Kolonel Kavaleri Dedi Safrudin, di Purbalingga, Selasa (10/1).

Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman akan digelar di Monumen Tempat lahir Jenderal Soedirman di Bantarbarang, Kecamatan Rembang pada tanggal 24 hingga 29 Januari 2017.

Festival Panglima Besar Soedirman, kata dia, dalam rangka peringatan hari lahir dan wafatnya Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Seperti diketahui, Jenderal Soedirman lahir di Desa Bodaskarangjati, Kecamatan Rembang, pada 24 Januari 1916.

Dia yang dikenal sebagai Bapak TNI wafat pada umur 34 tahun, pada 29 Januari 1950 di Magelang.

Oleh karena itu, lanjut Safrudin, festival diselenggarakan pada 24 Januari sebagai hari kelahiran hingga 29 Januari untuk memperingati wafatnya Jenderal Soedirman.

Acara tersebut akan dimeriahkan demontrasi bela negara, demontrasi berkuda, pameran, dan lain sebagainya.

"Festival juga akan dimeriahkan dengan festival seni tradisi Banyumasan. Yang paling menarik adalah kegiatan lomba lari maraton tandu," kata dia.

"Lomba itu akan menjadi unik karena peserta yang terdiri atas empat orang harus menggotong tandu ciri khas Panglima Besar Jenderal Soedirman. Selain untuk mengenang perjuangan Jenderal Soedirman, juga untuk mengenalkan Bumi Soedirman Purbalingga, baik di kancah nasional maupun internasional," katanya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar