Selasa, 21 November 2017

Warga Singkawang dihantui teror jarum pentul

Rabu, 11 Januari 2017 08:19

Ilustrasi. Foto: NTMC Polri Ilustrasi. Foto: NTMC Polri
Ayo berbagi!

Teror penusukan warga dengan menggunakan jarum pentul menjadi ketakutan warga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Setidaknya sudah sebulan terakhir ini, teror jarum pentul menjadi fenomena baru di Singkawang. 

Informasi melalui laman resmi NTMC Polri, Rabu (11/1) pagi, hingga kini belum diketahui motif di balik teror jarum pentul tersebut. Namun sejumlah warga sudah menjadi korban dan umumnya adalah perempuan pada malam hari.

Kesaksian warga, pelaku teror jarum pentul itu adalah dua orang tak dikenal yang kerap menggunakan sepeda motor. Pelaku akan menyasar korbannya, terutama perempuan yang sedang berada di luar rumah.

Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. Ia berharap warga tidak perlu panik atas informasi soal teror jarum pentul tersebut.

Karena itu, Sandi mengimbau sejumlah hal kepada warga soal teror jarum pentul tersebut.

“Tidak menggunakan pakaian yang terlalu pendek apabila saat berpergian maupun beraktivitas di luar rumah, baik menggunakan sepeda motor maupun berjalan kaki,” kata Sandi.

Sandi juga mengingatkan agar warga yang henda bepergian untuk tidak melakukannya sendiri, terutama pada malam hari. “Tidak (juga) berjalan di tempat sepi yang dapat memancing pelaku kejahatan,” katanya.

Hingga kini, teror jarum pentul tersebut masih misteri. Motif di balik penyerangan ini juga belum bisa diungkap. Seluruh korban juga tidak bisa mengungkap ciri jelas para pelakunya.

“Apabila Anda mengalami tindak kriminal atau kejahatan tusuk jarum segera hubungi kantor Polisi terdekat,” imbau Sandi.

“Perhatikan ciri khusus dari pelaku seperti pelat motor, jenis motor, rambut, tinggi badan pelaku, dan lain-lain," imbuhnya. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar