Kamis, 17 Agustus 2017

Tekan kejahatan, gerbong KA dipasangi CCTV

Rabu, 11 Januari 2017 12:28

Ilustrasi. Foto : Istimewa Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ayo berbagi!

Hari Raya Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 disambut oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia) dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para penumpang dan calon penumpang.

Salah satunya adalah memasang kamera pengintai atau CCTV di gerbong. Selain itu juga  menempatkan 2 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) yang akan berpatroli ke setiap gerbong setiap 30 menit sekali. Dengan demikian, keamanan para penumpang bisa lebih terjamin.

Gatut Sutiyatmoko, Humas Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Selasa (10/7/17) menyatakan, kemungkinan saat Hari Raya Imlek jumlah penumpang KA tidak akan sepadat pada liburan Natal dan Tahun Baru.

"Persiapan khusus memang tidak ada karena saat Imlek tidak seramai Natal dan Tahun Baru, tapi soal pengamanan tetap kami siagakan," tutur Gatut, seperti dikutip dari Berita Jatim.

PT KAI, lanjut Gatut, baru-baru ini membuat terobosan pemasangan CCTV di dalam kereta api. Kemudian menempatkan 2 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) yang akan berpatroli ke setiap gerbong setiap 30 menit sekali.

"Ini untuk memberikan rasa aman kepada penumpang. Sekaligus untuk meminimalisir tindak kejahatan di kereta api. Makanya kami memasang CCTV," jelasnya

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar