Selasa, 17 Januari 2017

Komisi I DPR RI minta pemerintah tindak tegas OPM

Rabu, 11 Januari 2017 20:56

Foto: Reporter Elshinta.com, Doddy Handoko. Foto: Reporter Elshinta.com, Doddy Handoko.
Ayo berbagi!

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta Pemerintah Indonesia lebih tegas terhadap kelompok yang jelas menyatakan makar kepada NKRI, termasuk Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Kami ingin dari Komisi I mengimbau kepada pemerintah untuk bisa lebih tegas lagi kepada OPM dan kelompok yang sudah tegas makar kepada NKRI. Perlu untuk ditindak karena sudah masuk ke ranah pidana bukan hanya statement,” kata Sukamta di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1).

Ada tiga persoalan utama yang menyebabkan OPM termasuk dalam kelompok yang jelas berbuat makar di NKRI. Pertama, terkait dengan pengibaran bendera OPM di KJRI Melbourne, Australia. Kedua, adanya pembakaran bendera Merah Putih oleh OPM yang bahkan di jejaring media sosial video (youtube) dan masih dibiarkan oleh pemerintah. Ketiga, adalah adanya perencanaan makar oleh OPM.

“Jangan sampai yang nyata-nyata makar dibiarkan, sementara ada orang yang baru dianggap punya rencana makar sudah ditindak. Jadi saya kira perlu tegas terhadap siapapun yang menentang NKRI,” ucapnya. (Dody/Anj)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar