Sabtu, 22 Juli 2017

Polres Jayapura ingatkan jajarannya tidak terlibat politik praktis

Rabu, 11 Januari 2017 20:16

Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan. Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.
Ayo berbagi!

Polres Jayapura mengingatkan seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek-Polsek di wilayah Kabupaten Jayapura untuk tidak terlibat politik pada saat pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Kita sudah melanjutkan perintah dari Mabes Polri, Kapolda Papua mengenai netralitas dan profesionalisme dari tugas Polri, sudah kita sampaikan kepada anggota jajaran Polres Jayapura sampai Polsek-Polsek untuk kita harus netral di dalam situasi pilkada saat ini, baik itu dalam pelaksanaan tugas maupun sehari-hari, sehingga semua petugas yang telah kita ditempatkan sebagai pengamanan tertutup dari pasangan calon itu kita sudah berikan arahan sebelumnya, sehingga tidak ada terkesan berpihak tetapi melaksanakan tugas murni,"tegas Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas, Rabu (11/1), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Gustav mengaku dirinya telah mengimbau kepada semua anggota Polres, Polsek untuk tidak menerima bantuan apapun dari pasangan calon bupati, tim sukses dan pihak manapun yang memberikan bantuan pada institusi Polri.

Ia mengaku, bahwa pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Jayapura sejauh ini berjalan dengan baik, dimana saat ini telah masuk dalam tahapan pencetakan surat suara oleh KPUD Kabupaten Jayapura.

"Saat ini pihak KPUD Kabupaten Jayapura sedang fokus dalam pencetakan logistik pemilu. Sedangkan situasi keamanannya memang ada sedikit perbedaan pendapat mengenai baliho-baliho atau spanduk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura dan ini sudha dikoordinasikan kepada pihak Panwas mengambil langkah cepat untuk menertipkan secara menyeluruh spanduk maupun baliho tersebut agar tidak ada kecemburuan diantara pihak satu dengan pihak lain,"katanya.

Menurutnya, penertiban baliho dan spanduk ini memakan waktu yang lama, sehingga belum bisa dilakukan Panwas secara menyeluruh.

"Dalam penurunuhan spanduk ini Panwas bersama petugas kami tidak memilih-milih, tapi pelaksananaya memakan wkatu dan tidak bisa dilakukan dalam satu hari, tapi dilakukan bertahap,"ungkapnya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar