Jumat, 28 April 2017

Ribuan botol miras diamankan dari gudang berkedok rumah pemotongan ayam

Rabu, 11 Januari 2017 21:17

Foto: Kontributor Elshinta, Sutini. Foto: Kontributor Elshinta, Sutini.
Ayo berbagi!

Peredaran Minuman Keras (miras) masih marak di Kabupaten Kudus terbukti hari ini tim Satpol PP berhasil mengamankan 1185 Miras berbagai jenis termasuk miras putihan.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Satpol PP Kudus Jawa Tengah, Abdul Halil mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga adanya rumah bekas pemotongan ayam di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo Kudus yang dijadikan tempat atau gudang penyimpanan miras, pihaknya langsung bergerak kelokasi.

Dimana dari hasil pengrebekan dilokasi didalam sebuah kamar didapati ada 1.185 miras berbagai merk dan miras putihan yang baru dikemas kedalam bekas botol air mineral. Gudang yang disewa oleh Kamdani (39) warga Desa Gulang, Kecamatan Mejobo awalnya berizin sebagai tempat pemotongan ayam namun sudah lama kosong, yang kemudian digunakan untuk menyimpan ribuan miras yang dijual di toko kelontong milik sang penyewa, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.

Halil menambahkan melihat hasil temuan hari ini, pelaku merupakan salah satu distributor miras yang diedarkan di wilayah Kudus. Pelaku akan dijerat sesuai Perda no 12 tahun 2004 tentang minuman beralkohol di Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Camat Mejobo, Harso Widodo menyayangkan kelalaian dari pihak balai besar yang menyewakan rumah milik instansi tersebut tanpa melakukan pengecekan fungsi dan kegunaannya. Yang justru disalahgunakan penyewanya sebagai tempat penyimpanan miras. Untuk itu ke depan ada perhatian dari semua pihak agar kejadian hari ini tidak terulang.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar