Selasa, 22 Agustus 2017

Striker Jepang Kazuyoshi Miura masih bermain di usia 50 tahun

Kamis, 12 Januari 2017 03:00

BBC Indonesia BBC Indonesia
Ayo berbagi!

Pemain Jepang Kazuyoshi Miura akan tetap menekuni kariernya di dunia sepak bola profesional meskipun usianya menginjak 50 tahun setelah ia memperpanjang kontrak dengan klub Yokohama yang berlaga di divisi dua Liga Jepang.

Miura sebenarnya sudah pensiun dari sepak bola internasional 17 tahun lalu tetapi ia masih bermain di liga nasional untuk klub Yokohama.

Ia baru saja meneken kontrak baru dengan klub itu sehingga ia masih akan bermain sepak bola profesional ketika usianya menjadi 50 tahun pada tanggal 26 Februari mendatang, bersamaan dengan permulaan musim kompetisi 2017.

"Saya berharap terus berjuang keras bersama dengan orang-orang yang terkait di klub, bersama sesama pemain tim dan para pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada saya," ujar Miura.

Miura juga tercatat sebagai pencetak gol paling tua dalam catatan sejarah liga dalam negeri ketika ia membuat gol pada usia 49 tahun dalam musim kompetisi tahun lalu.

Pemain itu telah mencetak 55 gol dalam 89 pertandingan membela tim nasional Jepang.

Kontrak yang baru ia teken di klub Yokohama berlaku selama satu tahun dan musim kompetisi 2017 akan menjadi musim kompetisi sepak bola profesional yang ke-32 bagianya.

Miura merintis kariernya di klub Santos, Brasil. Ia diturunkan perdana sebagai pemain profesional pada 1986. Ia juga sempat bermain untuk Genoa dan Dinamo Zagreb pada tahun 1990-an.

Pada 2005, ia bergabung dengan Yokohama ketika berusia 38 tahun. Ia sudah tercatat sebagai pemain tertua sebelum berpindah dari klub Vissel Kobe.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar