Kamis, 23 November 2017

Hadapi urbanisasi, Agus janji prioritaskan warga Jakarta

Kamis, 12 Januari 2017 12:56

Ayo berbagi!

Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan akan memprioritaskan warga yang tinggal di ibu kota untuk memiliki kehidupan yang layak dalam menghadapi urbanisasi.

"Bagi saya, yang jelas warga Jakarta yang sudah ada itu mendapat prioritas lebih dulu. Mereka harus benar-benar punya kehidupan yang layak," kata dia usai "gerilya" di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Menurut dia, urbanisasi adalah realita di berbagai kota maju yang memiliki daya tarik karena dianggap memberikan peluang hidup lebih baik, namun dia berharap di kota yang tampak megah, kehidupan masyarakatnya tidak hidup.

"Itu yang diperhatikan jangan sampai kemiskinan semakin dalam, ketimpangan sosial itu diberesi bersamaan dengan menumbuhkan ekonomi," ujar dia.

Suami model Annisa Pohan itu berpendapat pemerintah daerah adalah fasilitator dalam membuka lapangan pekerjaan dan meyakinkan dunia usaha yang mempunyai peran menambah lapangan pekerjaan.

Kedatangan warga asal daerah ke Jakarta tidak dapat dicegah dan memiliki hak yang sama, kata dia, tetapi dengan fundamental yang baik, peluang meraih kesejahteraan semakin terbuka.

Agus mengaku memiliki 10 program unggulan, yang beberapa di antaranya untuk mengatasi kemiskinan, ketimpangan sosial serta kurangnya lapangan pekerjaan.

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Sylviana Murni bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017. (Ant)

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar