Rabu, 20 September 2017

Ini kronologis penganiayaan di STIP

Kamis, 12 Januari 2017 13:15

Foto: Ilustrasi elshinta.com Foto: Ilustrasi elshinta.com
Ayo berbagi!

Tindak penganiayaan terhadap enam orang taruna tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang dilakukan oleh lima taruna tingkat dua STIP mengakibatkan meninggalnya salah seorang korban bernama Amirullah Adityas Putra (18), terkait dengan peristiwa tersebut Pembantu Ketua 2 bagian SDM dan ekonomi, Heru Widada turut menjelaskan kronologis dari pihak STIP.

Ditemui Reporter Elshinta Paramayudha, Kamis (12/1) di Kampus STIP di Jalan Marunda, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, Heru menjelaskan jika kejadian penganiayaan terjadi sekitar jam 22.30 WIB usai para taruna-taruni menjalani apel malam di lapangan bintang kampus STIP, setelah apel selesai para taruna-taruni kembali ke kamar masing-masing.

Lanjut Heru, jika lampu harus dipadamkan pada pukul 23.00 WIB di kampus tersebut, dan setelah dipadamkannya para perwira dan instruktur diketahui berkeliling untuk menjaga ketertiban. Pada Selasa (10/1) malam perwira yang berkeliling menemukan beberapa taruna tingkat satu yang berada di ring empat atau tepatnya berada ditempat para taruna tingkat dua. "Setelah penemuan tersebut kejadian penganiayaan diperkirakan terjadi di kamar asrama M205," katanya.

Dapat diketahui, Kementerian Perhubungan telah menonaktifkan Ketua STIP Capten Weku F Karuntu terkait tewasnya Amirullah Adityas Putra. Dan untuk sementara waktu akan digantikan oleh Pelaksana Tugas.

Selain itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar