Selasa, 30 Mei 2017

Mahasiswa unjuk rasa di depan Istana, suarakan tiga tuntutan

Kamis, 12 Januari 2017 14:38

Foto: elshinta.com/Dody Foto: elshinta.com/Dody
Ayo berbagi!

Gabungan elemen mahasiswa berdemo di seberang Istana Merdeka Jakarta, Kamis (12/1). Mahasiswa tersebut tampak membawa atribut-atribut, seperti spanduk, pocong-pocongan dan keranda, yang bertuliskan tuntutan mereka. 

Massa menyanyikan lagu-lagu mahasiswa sambil membentangkan spanduk panjang.

Ada tiga tuntutan kepada pemerintahan Presiden Jokowi. Pertama, mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kedua, menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA.

Ketiga, mengembalikan mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi di seluruh SPBU.

"Kita juga sudah mempersiapkan surat ke Presiden dan ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno," kata Hasan, satu di antara pendemo.

Demo ini bertajuk 'Aksi Bela Rakyat 121'. Mereka berencana menggelar aksi serentak di 19 titik di Indonesia, yakni Aceh, Padang, Riau, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Gorontalo, dan Merauke. (dody/Der) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar