Sabtu, 27 Mei 2017

Pangkal Pinang laporkan kesiapan MXGP ke Kemenpora

Kamis, 12 Januari 2017 16:13

Ayo berbagi!

Penyelenggara lokal kejuaraan motorcros paling bergengsi di dunia yaitu MXGP 2016 seri Pangkal Pinang, Kepulauan Riau melaporkan kesiapan pelaksanaan kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Indonesia ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Adalah sang penggagas kejuaraan yang juga walikota non aktif Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah dan didampingi perwakilan IMI Pusat serta promotor lokal A Judiarto yang melaporkan perkembangan secara langsung ke Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/1).

"Intinya kami terus berbenah untuk menghadapi kejuaraan bergengsi ini. Selain kami melaporkan perkembangan ke Kemenpora, kami juga mengundang pihak Kemenpora untuk memantau langsung persiapan," kata Muhammad Irwansyah usai pertemuan.

Menurut dia, demi menggelorakan kejuaraan yang bakal diikuti oleh peserta dari 27 negara pihaknya juga meminta bantuan semua pihak untuk melakukan publikasi. Apalagi kejuaraan ini juga erat dengan tingkat kunjungan wisatawan asing maupun domestik.

Sesuai dengan rencana, pihak penyelenggara lokal dengan Kemenpora akan melakukan hitung mundur 45 hari pelaksanaan kejuaraan yang merupakan MotoGP-nya motorcros. Pelaksanaan hitung mundur ini bakal digelar di Kemenpora, Rabu (18/1).

Sesuai dengan jadwal MXGP 2017 seri kedua ini bakal digelar di Pangkal Pinang, 4-5 Maret. Bisa dipastikan pebalap motorcros terbaik dari seluruh dunia bakal hadir. Sebut saja Tim Gajser (Slovenia), Antonio Cairoli (Italia), Maximilian Nagi (Jerman) serta croses wanita Livia Lancelo (Prancis), Nancy Van de Ven (Belanda).

Adapun kelas yang bakal dipertandingkan adalah MXGP 450 cc, MX2 250 cc dan MX Women. Khusus untuk MX Women, kejuaraan di Pangkal Pinang, Kepulauan Riau ini merupakan seri pertama.

"Kami berterima kasih kepada pihak Pangkal Pinang, IMI, dan pihak terkait atas ketulusannya membawa event ini ke Indonesia karena ini sangat bersejarah sebab baru pertama kali diadakan di Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi.

Menurut dia, kejuaraan ini diharapkan mampu menjadi penggerak bagi pebalap/croser Indonesia untuk memastikan diri jika memang layak untuk pentas internasional. Momen ini juga diharapkan menjadi kebangkitan olahraga otomotif di Indonesia.

MXGP 2017 bisa dikatakan sebagai kejuaraan paling bergengsi yang pantas ditunggu-tunggu karena ada lima pebalap Indonesia yang bakal turun meski menggunakan fasilitas wild card. Apalagi, diawal tahun ini dipastikan tidak ada pebalap Indonesia yang turun dilevel tertinggi setelah Rio Haryanto absen digelaran Formula 1. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar