Rabu, 18 Januari 2017

Menteri BUMN resmikan rumah kreatif di Bantul

Kamis, 12 Januari 2017 16:26

Ayo berbagi!

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai wadah pembinaan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah setempat.

"Rumah Kreatif BUMN di Bantul saya resmikan pada hari ini, dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bantul dan memberikan dorongan agar seluruh pelaku UMKM makin makmur," katanya saat meresmikan Rumah Kreatif di Bantul, Kamis (12/1).

Menurut Menteri, Rumah Kreatif merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN bersama sejumlah lembaga bank BUMN, yang mana rumah kreatif di Bantul ini diprakarsai Bank Tabungan Negara (BTN).

Pada kesempatan peresmian Rumah Kreatif itu, Menteri BUMN juga mengajak para Direktur Utama (Dirut) lembaga perbankan, yaitu Dirut BTN, Dirut BNI (Bank Negara Indonesia), Dirut Bank Mandiri dan Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Di sini para dirut perbankan saya ajak semua karena keberadaan lembaga perbankan juga sangat-sangat penting, makanya program Rumah Kreatif ini adalah sinergi dari seluruh BUMN," katanya.

Menteri Rini mengatakan, Rumah Kreatif program sinergi Kementerian BUMN dengan lembaga bank BUMN-BUMN sampai pada peresmian rumah kreatif di Bantul saat ini sudah berdiri sebanyak 100 rumah kreatif tersebar di 100 kabupaten/kota di Indonesia.

"Tetapi rencananya sampai akhir tahun ini akan mencapai 514 Rumah Kreatif di seluruh kabupatan dan kota sehingga saya juga berharap seluruh BUMN bisa membantu agar betul-betul bisa terbentuk 514 Rumah Kreatif di seluruh kabupaten/kota," katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Rini juga melihat produk-produk kerajinan para UMKM Bantul yang dipajang dan mencicipi makanan olahan dari bahan pangan lokal yang dipajang di kawasan rumah kreatif tersebut.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengatakan Rumah Kretaif program sinergi BUMN yang menjadi wahana bagi pemerintah daerah dalam membina UMKM ini merupakan hal yang telah lama dinanti-nantikan para pelaku UMKM di Bantul.

"Oleh sebab itu, ini merupakan berkah yang luar biasa, karena pembangunan Rumah Kreatif BUMN merupakan hasil pertemuan antara arpirasi UMKM dan prakarsa dari Kementerian BUMN dengan kebijakan yang berpihak kepada rakyat," katanya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar