Kamis, 30 Maret 2017

Polri: Ratusan berita distempel 'Hoax'

Kamis, 12 Januari 2017 17:07

Foto: Ilustrasi elshinta.com Foto: Ilustrasi elshinta.com
Ayo berbagi!

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, Polri menggunakan stempel "Hoax" dalam rangka melawan berita bohong yang kini makin marak beredar. Sampai sekarang sudah ada ratusan berita yang diberikan stempel "Hoax" oleh Divhumas Mabes Polri.

"Kami lakukan supaya masyarakat tidak bingung dan menjadikan berita bohong sebagai rujukan," ujarnya di  Gedung  Dewan Pers Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (12/1), seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Doddy Handoko.

Stempel itu digunakan untuk menandai berita-berita yang terbukti menyebarkan informasi. Hal tersebut merupakan upaya pencegahan agar berita yang sudah terbukti menyebarkan berita bohong tidak tersebar lebih jauh lagi.

Stempel "Hoax" sudah diberlakukan dalam enam bulan terakhir ini. “Untuk menjamin keasliannya kami tempel juga lambang Divhumas Mabes Polri, “ujarnya.

Sebelum menempelkan stempel tersebut akan ada proses verifikasi untuk menentukan apakah suatu berita bisa dipertanggungjawabkan. "Jadi kalau ada yang tidak berkenan dengan penempelan tersebut bisa langsung melapor ke kami. Kami juga tidak takut stempel tersebut dipalsukan karena bisa terlacak," katanya.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar