Kamis, 29 Juni 2017

Mensos resmikan E-Warong di Kota Tangerang

Kamis, 12 Januari 2017 17:24

Ayo berbagi!

Untuk membantu warga tak mampu mendapatkan sembako harga murah, Kementerian Sosial meluncurkan E-Warong Kelompok Usaha Bersama, Program Keluarga Harapan (KUBE-PKH) di Kota Tangerang, Banten.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Tangerang, Kamis, mengatakan E-Warong yang diluncurkan di Kota Tangerang pada hari ini adalah yang ke-41.

Ia menjelaskan E-Warong menerapkan pembayaran non tunai dan kedepannya menjadi Lembaga Keuangan Digital (LKD).

Karena E-Warong juga menjadi kepanjangan tangan dari Perbankan maka penerima manfaat bisa mengelola keuangannya sendiri.

Bantuan yang disalurkan pun bukan tunai tetapi tersimpan dalam kartu dan bisa digunakan juga untuk membeli sembako di E-Warong.

Harga sembako yang dijual pun berbeda dengan toko lainnya. Sebab, Pemerintah memberikan bantuan sehingga harganya menjadi murah.

"Jadi, bantuan sosial yang disalurkan bisa langsung dimanfaatkan untuk berbelanja. Jika tak digunakan maka bisa menjadi dana simpanan," ujarnya.

Menteri juga mengingatkan agar dana bantuan yang diberikan untuk digunakan sebagaimana mestinya, bukan untuk keperluan tak bermanfaat.

"Jangan dibelikan rokok ya. Ini untuk bantuan kebutuhan rumah tangga. Maka itu, manfaatkan program ini," ujarnya.

E-Warong KUBE PKH yang diresmikan hari ini di Kota Tangerang berlokasi di Kelurahan Cimone Jaya dengan nama agen yakni Situ Mukaromah.

"Di E-Warong bisa mencairkan bansos, belanja non tunai, setoran dana tarik tunai, bayar listrik, telepon, PAM hingga cicilan," kata pemilik agen Siti Mukaromah. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar