Kamis, 29 Juni 2017

Banjir, jembatan di Singkil jebol

Jumat, 13 Januari 2017 06:42

Dokumentasi banjir di Desa Nga, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Rabu (4/1). Foto: Antara Dokumentasi banjir di Desa Nga, Lhoksukon, Aceh Utara, Aceh, Rabu (4/1). Foto: Antara
Ayo berbagi!

Jembatan di Dusun Kurnia Pulo Sarok, Kabupaten Aceh Singkil, jebol dan longsor di ruas badan jalan akibat erosi derasnya arus banjir yang terjadi dalam sepekan ini. 

Salah seorang warga, Suwardin kepada wartawan di Pulo Sarok, Jumat (13/1) pagi mengatakan, longsor di badan jalan terjadi Rabu (11/1) sore, amblasnya sangat lebar sehingga kendaraan roda empat tidak lagi bisa melintas di simpang tiga itu.

"Jembatan sepanjang lima meter itu memang tidak terjadi apa-apa, namun begitu arus banjir semakin surut, barulah badan jalan di bagian kepala jembatan jebol," ujarnya.

Musniadi berharap instansi terkait sesegera mungkin mengambil respon atas amblasnya badan jalan di jembatan Dusun Kurnia itu sebelum terjadi korban kecelakaan pengendara seperti di jalan bahari atau memberikan tanda sementara.

Sebab, kata Musniadi, jembatan itu longsornya lebar sekali, kurang lebih diameter lobangnya satu meter lebih, sampai-sampai kendaraan roda empat tidak ada tempat lagi untuk melintas.

Dari pantauan, penerangan lampu di sekitar badan jembatan yang berdekatan dengan gedung serbaguna itu kurang terang, tanda sementara yang diberikan masyarakat setempat tanda bahaya jebol, hanya bebera batang pelepah kelapa kering. 

Masih ada lagi informasi Bencana di musim hujan menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar