Kamis, 30 Maret 2017

Organda berharap bandara sediakan transportasi umum resmi

Jumat, 13 Januari 2017 12:44

Ilustrasi. Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Provinsi Bangka Belitung berharap manajemen terminal Bandara Depati Amir yang baru menyediakan transportasi umum resmi guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

"Aangkutan umum yang resmi ini sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan calon penumpang," kata Wakil Ketua Organda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Halim di Pangkalpinang, Jumat (13/1).

Ia berharap pemerintah daerah dan pihak terkait bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan angkutan umum yang resmi agar tersedia di terminal Bandara Depati Amir.

Dikatakannya, pihaknya sebagai organisasi angkutan darat tidak memiliki wewenang untuk memaksa pihak-pihak terkait agar bisa menyediakan angkutan umum resmi di bandara tersebut.

"Dalam Organda ini tidak semua pihak pengelola jasa angkutan umum ikut bergabung. Selain itu, kewenangan pengaturan masalah transportasi angkutan umum di bandara merupakan kewenangan PT Angkasa Pura II, " katanya.

Ia mengatakan, mengenai adanya keluhan masyarakat karena tidak tersedianya angkutan umum resmi di Bandara Depati Amir, pihaknya hanya bisa mengimbau pemerintah daerah termasuk PT AP II Pangkalpinang agar dapat menjalankan peraturan maupun kebijakan angkutan yang memenuhi syarat.

Menurutnya, mengenai aturan yang ada di Organda, semua pegelola jasa angkutan umum yang tergabung dalam organisasi itu harus mengikuti aturan yang berlaku yang telah ditetapkan pihaknya.

"Salah satu aturan dalam organisasi ini yaitu setiap kendaraan transportasi umum harus memiliki kelengkapan perizinan serta memiliki legalitas yang resmi. Hal itu harus dikakukan karena Organda merupakan mitra pemerintah dalam bidang pelayanan jasa transportasi angkutan darat, " ujarnya. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar