Selasa, 28 Februari 2017

Kapolda Sumut buka kegiatan gelar operasional Polda Sumut

Jumat, 13 Januari 2017 15:15

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel membuka kegiatan Gelar Operasional Polda Sumut.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat The Hill Sibolagit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (13/1) dihadiri para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan para Kapolres sejajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel, MSi menyampaikan bahwa Gelar Operasional ini akan dirangkai dengan evaluasi kinerja 1 tahun dan melihat kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak, meskipun di Sumatera Utara hanya 2 Polres yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan Pemilu Serentak.

Selain itu, kata Irjen Pol Rycko, Gelar operasional ini dimanfaatkan untuk menjabarkan program prioritas Kapolri dalam beberapa program unggulan di Polda Sumut.

Seperti, sebut Irjen Pol Rycko, membuat buku pedoman 3 Pilar Plus, membangun master plan tentang e-policing di Polda Sumut yang mencakup 2 hal yaitu pelayanan publik secara online dan peta potensi konflik digital.

"Rencananya e-policing Polda Sumut akan dilounching dalam waktu dekat ini," ujar Irjen Pol Rycko.

Program unggulan Polda Sumut lainnya, sebut Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko, menyusun master plan tentang in house traning yang difokuskan untuk memberikan pelatihan fungsi teknis kepada anggota Polri yang bertugas di Polsek serta sistem pengamanan kota.

Pada rapat Gelar Operasional tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko menyampaikan beberapa issu yang menjadi perhatian, yaitu pilkada, potensi konflik (SARA, perkebunan, pertanahan, nelayan), premanisme dan narkoba.

Dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas yang semakin dinamis, tegas Irjen Pol Rycko, maka Gelar Operasional akan dilaksanakan setiap bulan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar