Sabtu, 22 Juli 2017

Dahlan Iskan ungkap pernah jadi wartawan pengadilan dua tahun

Jumat, 13 Januari 2017 15:24

Dahlan Iskan Dahlan Iskan
Ayo berbagi!

Sidang lanjutan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, terdakwa perkara dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim di Pengadilan Tipikor Surabaya, diskors sementara. Sidang akan dilanjutkan usai salat Jumat.

Usai sidang, Dahlan menebar senyum khasnya kepada para kerabat dan rekannya. Tampak juga mantan Ketua PWI Jatim Dhimam Abror hadir di arena persidangan.

Saat ditanya wartawan, Dahlan hanya berujar apakah dirinya boleh komentar mencampuri pengadilan. "Apakah boleh saya berkomentar. Setahu saya saat menjadi wartawan di pengadilan selama dua tahun, nggak boleh mencampuri pengadilan. Tanyakan ke Pak Yusril saja. Kalau boleh komentar, saya sih senang saja. Masjidnya mana ya, ada yang tahu?," ujar Dahlan singkat kepada wartawan sebelum menuju masjid untuk ibadah Sholat Jumat.

Tim kuasa hukum Dahlan, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, saksi Upojo yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dianggap tidak memahami permasalahan.

"Saksi Upojo terlihat tidak begitu memahami masalahnya dalam memberikan keterangan. Yang paham adalah saksi Sam Santoso, tapi yang bersangkutan belum hadir di persidangan memberikan keterangan. Sidang ini akan terus berlanjut dan saya akan membuktikan Pak Dahlan tak bersalah," imbuhnya, seperti dikutip dari Berita Jatim.

Dahlan Iskan didakwa jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur melakukan pelanggaran pidana korupsi pada penjualan aset PT PWU, BUMD Pemprov Jatim. Penjualan dilakukan pada tahun 2003 semasa Dahlan jadi Dirut PT PWU. Oleh jaksa, Dahlan didakwa melanggar Pasal 2 dan 3 UU No. 31/1999 sebagaimana diubah dengan UU NO. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar