Senin, 27 Maret 2017

Stres pengaruhi jantung? ini jawabannya

Jumat, 13 Januari 2017 16:22

Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Para ilmuwan telah lama mengetahui bahwa stres dapat mempengaruhi kesehatan jantung. Aktivitas di amigdala, daerah otak yang berhubungan dengan rasa takut dan stress, dapat memprediksi risiko penyakit jantung dan stroke.

Seperti dikutip dari Berita Jatim, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet, Rabu (11/1), amigdala adalah komponen penting dari jaringan stres otak dan menjadi aktif secara metabolik selama masa stres.

"Penelitian ini diujikan pada otak hewan, hasil penelitian menunjukkan, untuk pertama kalinya Jika stress, aktivitas berlebih di amigdala akan  berisiko terkena  kardiovaskular," kata Dr Ahmed Tawakol, co -director dari PET jantung / Program CT di Rumah Sakit Umum Massachusetts, penemu dari penelitian tersebut.

Penyakit kardiovaskular kelas penyakit yang melibatkan jantung dan pembuluh darah - adalah penyebab utama kematian di kalangan pria dan wanita di seluruh dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Di Amerika Serikat, lebih dari satu dari tiga orang dewasa memiliki setidaknya satu jenis penyakit kardiovaskular yang menyebabkan penyakit jantung. Hal tersebut adalah penyebab utama kematian di negara ini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar