Selasa, 28 Februari 2017

Jadi pemasok sabu, sipir penjara dibekuk Polisi

Jumat, 13 Januari 2017 16:54

Ilustrasi. Foto: Elshinta.com Ilustrasi. Foto: Elshinta.com
Ayo berbagi!

Aparat Polres Metro Bekasi meringkus dua orang sipir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Bekasi, Ade Riyadi (42), dan Irham Setiasalam (27). Kedua sipir itu kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu. Ironisnya barang haram itu diedarkan kepada narapidana di tempatnya bertugas.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka pada Desember 2016 bermula dari informasi petugas, dimana di Lapas Kelas III Bekasi terdapat peredaran narkoba jenis sabu-sabu. "Kami melakukan penyelidikan," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, petugas kemudian mengidentifikasi pelaku yaitu Ade Riyadi. Polisi dari Satuan Reserse Narkoba membututinya hingga sampai ke rumahnya di daerah Cilampayan Pasir, Kecamatan Cikarang Pusat. Di sana, polisi langsung melakukan penggerebekan. "Hasil penggeledahan, kami menemukan sabu-sabu seberat 2,28 gram," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dari interogasi rupanya barang haram tersebut didapat tersangka dari rekannya sesama sipir berinisial IS. Karena itu, petugas bergegas melakukan penangkapan terhadap Irham di rumahnya. "Tersangka IR sempat berusaha membuang barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,44 gram, tapi berhasil digagalkan petugas," kata Kapolres, seperti dikutip dari lama Puskominfo Bid Humas Polda Metro.

Kapolres mengatakan, berdasarkan pemeriksaan kedua tersangka, barang haram tersebut untuk dipasok ke dalam Lapas Kelas III Bekasi. Di dalam Lapas, terdapat sejumlah warga binaan yang sering mengkonsumsi narkoba. "Tersangka sudah setahun menjalankan aksinya, satu paket dijual tersangka senilai Rp2,5 juta," kata Kapolres.

Kini kedua tersangka mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Mereka dijerat dengan undang-undang narkotika. Ancamannya hukuman penjara minimal empat tahun, dan maksimal selama 12 tahun. "Kami masih mengembangkan untuk menangkap pemasok sabu-sabu kepada tersangka," kata Kapolres.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar