Jumat, 28 April 2017

Wakil Ketua DPR RI ingatkan dana haji digunakan secara tepat

Jumat, 13 Januari 2017 17:28

Ayo berbagi!

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengingatkan agar dana haji digunakan secara tepat, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan jamaah haji Indonesia. Mengingat, Indonesia mempunyai dana haji yang cukup besar. Diketahui, besaran dana haji ke Kementerian Agama saat ini diperkirakan lebih dari Rp70 triliun.

“Jangan sampai dana haji digunakan untuk peruntukan yang tidak tepat termasuk mendanai infrastruktur. Dana tersebut adalah amanat umat kepada negara. Negara harus punya ikhtiar serius untuk melayani ibadah haji umat Islam Indonesia,” ungkapnya dalam rilis tertulis Jumat (13/01)

Selain itu, ia mengatakan penentuan kuota haji merujuk kepada kesepakatan Organisasi Konferensi Islam (OKI). OKI menyepakati masing-masing negara mendapat kuota satu per mil atau 1:1000.

Sementara, jumlah masyarakat muslim di Indonesia mengalami peningkatan sehingga jika pemerintah inginkan peningkatan kuota yang signifikan, upaya diplomasi Indonesia juga harus dilakukan kepada OKI. Dengan demikian, kesepakatan tersebut dapat ditinjau ulang secara global.(Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar