Jumat, 20 Januari 2017

Peringkat FIFA: Indonesia 173, di bawah Malaysia dan Singapura

Jumat, 13 Januari 2017 20:45

Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Thailand hanya bergerak empat poin walau masih menduduki peringkat tertinggi di Asia Tenggara. Hampir semua negara termasuk Malaysia dan Singapura tetap bergeming di peringkatnya dalam rilis terbaru yang dikeluarkan otoritas tertinggi sepakbola dunia (FIFA).

Juara Piala AFF Suzuki Cup 2016 tetap di posisi ke-126 dunia. Empat anak tangga di belakangnya adalah sang tuan rumah, Filipina, yang memang gagal di semifinal. Adapun Malaysia dan Singapura, yang juga tersingkir di babak grup, tetap di posisi masing-masing 161 dan 165.

Seperti dikutip dari Berita Jatim, Vietnam turun dua tingkat ke posisi 136, sedangkan turnamen Grup A, tuan rumah Myanmar duduk di tempat 159. Indonesia, yang meraih skor 3-2 vs Thailand di final leg ke 2 bulan Desember, turun dua anak tangga ke peringkat 173.

Kamboja dan Brunei adalah dua negara ASEAN mengalami peningkatan peringkat. Kamboja melompat satu anak tangga di atas Indonesia pada 172, sementara Brunei naik satu tempat ke 189.

Negara-negara ini akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan klasemen karena bakal digelar Piala Asia  bulan Maret 2019 mendatang. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar