Sabtu, 24 Juni 2017

Suriah tuding Israel bombardir Damaskus

Jumat, 13 Januari 2017 20:56

Ilustrasi. Foto: Istimewa Ilustrasi. Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Suriah menuding Israel sebagai tersangka pemboman di daerah Damaskus barat. Peristiwa ini sedang menjadi perbincangan hangat publik.

Dilansir dari agensi berita Reuters, beberapa roket telah dijatuhkan di beberapa wilayah barat Damaskus hususnya di area bandara militer. Belum ditemukan buktinyata bahwa kebakaran yang terjadi di area bandara akibat bom yang dijatuhkan Israel. Israel juga belum memberikan pernyataan apapun ataupun menyangkal tuduhan yang dijukan Suriah.

Diperkirakan bom ditunjukan untuk tentara Hizbullah Lebanon beberapa kali sejak perang sipil Suriah yang dimulai pada tahun 2011. Hizbullah ikut terlibat perang selama sebulan dengan 

Seperti dikutip dari Berita Jatim, Israel pada tahun 2006 dan mengirimkan ribuan pejuang untuk Suriah dan bergabung dengan pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Pada bulan Desember, media pemerintah Suriah mengatakan serangan rudal Israel telah ditargetkan bandara di Mezzeh, menyebabkan kebakaran namun tidak ada korban jiwa.

Sebelumnya, pada 30 November, jet Israel dilaporkan telah menembakkan rudal dari wilayah udara Libanon ke Suriah, pusat kota Sabboura dan daerah di luar Damaskus. Bom dijatuhkan di sepanjang jalan raya Lebanon menuju Damaskus dan sepanjang kota. Tidak diketahui pasti target dari pemboman tersebut. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar