Rabu, 29 Maret 2017

40 jabatan kepsek SD di Kudus kosong

Jumat, 13 Januari 2017 21:06

Ayo berbagi!

Sebanyak 40 jabatan Kepala Sekolah (kepsek) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kudus Jawa Tengah masih dibiarkan kosong hingga awal tahun 2017 ini. Kekosongan jabatan dikarenakan banyaknya kepsek yang memasuki masa pensiun.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Joko Susilo melalui kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Witono mengatakan, kekosongan berlangsung sejak bulan Juni. Yangmana untuk proses seleksi sudah dilakukan pada tanggal 6-7 Desember 2016. Namun hasilnya belum diketahui.

Untuk Proses seleksi ada berbagai tes yang dijalani mulai dari seleksi administrasi hingga tes potensi dan kemampuan. Termasuk juga harus memenuhi persyaratan calon kepala sekolah yang harus minimal S-1, usia maksimal 56 tahun dan sudah pernah mengajar minimal 5 tahun atau pernah menjabat kepala sekolah sebelumnya.

Dikatakan Witono, tes dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan hasilnya diserahkan langsung kepada kepala dinas dan bupati.

Ditambahkannya, jumlah sekolah dasar di Kabupaten Kudus terdapat 447 baik negeri maupun swasta dengan total guru mencapai sebanyak 3344 berstatus PNS dan 1646 non PNS. Dari jumlah tersebut terdapat 40 jabatan Kepsek yang kosong di sembilan kecamatan. Yakni kecamatan Bae terdapat 2 SD, kec. Jekulo 3 SD, Kec. Kota 4 SD, kec. Mejobo 7 SD, kec. Kaliwungu 4 SD, kec. Dawe 8 SD, kec. Undaan 3 SD, kec. Gebog 2 SD, dan kec. Jekulo 7 SD.

Sementara itu kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo menyatakan dalam pengisian jabatan kepala sekolah yang kosong sifatnya terbuka dan transparan. Sehingga Pihaknya menjamin dalam pengisian tersebut tidak ada praktik jual beli jabatan karena seleksi dilakukan oleh Lembaga Penjamin Mutu.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar