Selasa, 30 Mei 2017

Komnas Perempuan:

Pemprov Papua Barat harus jamin tak terjadi kekerasan seksual lagi

Jumat, 13 Januari 2017 21:18

Ayo berbagi!

Azriana R Manalu, Ketua Komnas Perempuan mengatakan, terhadap kasus kekerasan seksual yang dialami bocah KM di Sorong Papua Barat, Komnas Perempuan memberikan rekomendasi pada provinsi Papua Barat.

Pemerintah Propinsi Papua Barat harus memastikan kekerasan seksual seperti yang dialami KM tidak lagi berulang, mengembangkan wilayah bebas kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua Barat, dengan mengacu kepada temuan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua Barat, yang telah disampaikan Komnas Perempuan melalui Dokumen Anyam Noken Kehidupan.

“Untuk Pemerintah Kota Sorong, melakukan pendampingan dan pemulihan bagi keluarga korban, serta mengambil langkah-langkah untuk mencegah berulangnya kekerasan. Membentuk lembaga layanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan di wilayah Kota Sorong, atau mendukung lembaga-lembaga layanan yang sudah ada (di inisiasi masyarakat), agar dapat menjalankan fungsi pendampingan korban kekerasan secara optimal,” kata Azriana dalam rilis tertulis jumat (13/1).

Ia juga mengingatkan lembaga Agama dan Dewan Adat di Wilayah Sorong: untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghentikan kekerasan terhadap anak dan perempuan dengan memperkuat pemahaman tentang nilai-nilai agama dan kearifan lokal yang menghargai perempuan dan melindungi anak dari kekerasan. (Dody/SiK)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar