Kamis, 30 Maret 2017

103 pejabat eselon III Pemprov Sumut dikukuhkan

Jumat, 13 Januari 2017 22:37

Foto: Heru R. Kurnia. Foto: Heru R. Kurnia.
Ayo berbagi!

Sebanyak 103 pejabat administrator (Eselon III) dikukuhkan untuk menduduki jabatan pada 13 SKPD di lingkungan Pemprov Sumatera Utara.

Pengukuhan terhadap para pejabat Eselon III itu dilakukan oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara H Hasban Ritonga di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jumat (13/1).

Pengukuhan pejabat Eselon III ini selain menindaklanjuti PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang berdampak pada restrukturisasi organisasi birokrasi, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja organisasi.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam arahannya yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sumut H Hasban Ritonga menekankan bahwa pengukuhan hari ini bukan semata-mata dilakukan karena suka atau tidak suka.

Akan tetapi, kata Hasban Ritonga, didasarkan atas penilaian kinerja sebagai landasan dilakukannya job fit atau kesesuaian jabatan.

"Untuk itu saya ingatkan saudara-saudara bahwa jabatan administrator merupakan jabatan teknis yang secara langsung berhubungan dengan pelayanan," ujar Hasban seperti dilaporkan reporter elshinta.com, Heru Rahmad Kurnia.

Hasban berharap pejabat administrator mampu mewujudkan dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang merupakan tujuan dari visi misi Pemprovsu.

Sebagai pejabat administrator, tegas Hasban, Gubsu Tengku Erry Nuradi juga berharap agar mampu berinovasi dan kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

"Hilangkan kebiasaan buruk menunggu datangnya perintah. Akan tetapi saya berharap agar saudara proaktif dan melakukan inovasi, kreasi, serta berperan aktif dan selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja pada unit-unit kerja saudara," kata Hasban.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar