Senin, 27 Maret 2017

Pilgub DKI 2017

Debat Cagub-Cawagub DKI diawali dengan foto bersama dan pembacaan aturan

Jumat, 13 Januari 2017 19:42

Foto: Radio Elshinta Foto: Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sudah dimulai acara tersebut dimulai dengan sesi foto bersama para pasangan cagub-cawagub.

Seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Asrofi, moderator debat pada malam ini adalah Ira Koesno. Sedangkan panelis sebanyak empat orang dari berbagai latar belakangan pendidikan. Empat panelis itu adalah Imam B Prasodjo (Sosiolog UI), Aceng Rahmat (Guru Besar Pendidikan UNJ), Yayat Supriyatna (Pengamat Transportasi), dan Enny Sri Hartati (INDEF).

Sebelum pasangan calon membacakan visinya, Ira Koesno membacakan aturan debat yang berlaku untuk pasangan cagub-cawagub dan pendukungnya.

Pada debat perdana ini, KPU DKI membagi menjadi enam sesi. Pertama, pasangan calon (paslon) diberikan waktu memaparkan visi, misi, dan juga program-program yang menjadi unggulan. Usai 'berjualan,' panelis langsung melayangkan pertanyaan ke masing-masing paslon.

Sesi kedua dan ketiga, moderator memberikan pertanyaan umum kepada masing-masing paslon untuk saling bertanya.

Sesi keempat dan kelima, KPU DKI Jakarta memberikan ruang kepada masing-masing paslon saling serang alias saling bertanya. Tentu, akan ditengahi moderator.

Dan yang terakhir, sesi keenam, pertanyaan penutup dan kesimpulan. Dari penyataan penutup tersebut diharapkan masing-masing paslon mengajak tidak hanya pendukungnya tapi juga masyarakat luas untuk datang pada 15 Februari 2017 mendatang.

Penulis: M Iqbal Fauzan

Editor: Sigit Kurniawan

Masih ada lagi informasi Pilgub DKI Jakarta 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar