Senin, 24 April 2017

Kemdag Tiongkok Bantah Pernyataan AS

Jumat, 13 Januari 2017 21:30

Ayo berbagi!

Kantor Dagang Amerika Serikat (AS) belum lama yang lalu menyatakan bahwa Tiongkok gagal menunaikan komitmennya kepada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Menanggapi pernyataan tersebut, juru bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok Sun Jiwen menyatakan tidak setuju dan berharap kedua pihak berupaya bersama demi perkembangan positif hubungan ekonomi dan perdagangan bilateral.

Sun Jiwen menyatakan, sejak bergabung dalam WTO, Tiongkok selalu secara ketat menaati peraturan, dengan sungguh-sungguh melaksanakan komitmennya dan telah memberikan sumbangan besar bagi pengoperasian dan perkembangan berkelanjutan sistem perdagangan multilateral. Tiongkok dan AS adalah dua negara anggota utama dalam WTO dan sama-sama memainkan peranan penting dalam perdagangan internasional dan investasi. Sementara itu, Tiongkok dan AS saling menjadi mitra perdagangan dan investasi masing-masing pihak. Hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara terus meningkat. Hubungan itu tidak hanya berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi Tiongkok dan AS, tapi juga berperan penting bagi kestabilan ekonomi seluruh dunia.

Sun Jiwen menambahkan, Tiongkok selalu berpendapat bahwa adalah normal jika terjadi pergesekan dalam hubungan ekonomi perdagangan kedua pihak. Tiongkok menganjurkan kedua pihak melakukan dialog yang setara dan bekerja sama demi mengatasi kesulitan dan mewujudkan target saling menguntungkan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar