Selasa, 23 Mei 2017

Piala FA

Pelatih Liverpool tak sabar hadapi Manchester United

Sabtu, 14 Januari 2017 14:52

Juergen Klopp Juergen Klopp
Ayo berbagi!

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan dirinya sudah tidak sabar menuju ke Stadion Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

"Saya sangat menantikannya. Kala saya bangun pagi ini, saya sempat bertanya mengapa saya merasa begitu baik. Akhirnya saya sadar itu karena pertandingan itu tinggal dua hari lagi," ujar Klopp, dikutip Antara dari laman resmi Liverpool, Jumat (13/1) malam.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini menyadari anak-anak asuhnya sedang dalam masa yang tidak terlalu bagus setelah tidak pernah menang di tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya mereka kalah 1-0 dari Southampton di semifinal Piala Liga Inggris, setelah didahului hasil seri 2-2 dengan Sunderland di liga dan seri 0-0 ketika melawan Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA.

"Saya tahu pemain kecewa dengan penampilan buruk kami, tetapi anggota tim sudah mengenal satu sama lain. Jadi keadaan ini tidak melemahkan kami. Sebaliknya, justru membuat kami semakin kuat untuk pertandingan di Old Trafford," tutur Klopp.

Dia pun mengumbar keyakinan Firmino dan kawan-kawan bisa memberikan hasil terbaik di Manchester. Klopp pun tak peduli apa yang terjadi di kubu lawan dan fokus ke timnya.

"Kami bisa kalah dari semua tim di liga, tetapi kami juga bisa menang melawan semua tim. Ini penting. Tidak ada yang bisa memperkirakan hasil laga ini. Saya yakin MU akan mengeluarkan 100 persen kemampuan, begitu juga kami. Ini akan menarik," kata dia.

Liverpool sendiri kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 44 poin, berselisih lima poin dari MU di peringkat keenam. Kemenangan di Old Trafford pada pertandingan Minggu (15/1) malam WIB memperbesar peluang The Reds menggeser Chelsea dari posisi pertama.

Sementara kekalahan akan membuat posisi mereka tidak aman dan bisa saja disalip oleh Tottenham Hotspur, Manchester City ataupun Arsenal yang masing-masing berada di peringkat tiga sampai lima.

Untuk MU, kemenangan bisa membawa tim asuhan Jose Mourinho ini ke empat besar. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar