Kamis, 23 November 2017

Mensos puji kopi Gayo dan Danau Laut Tawar

Sabtu, 14 Januari 2017 17:50

Kopi Gayo Kopi Gayo
Ayo berbagi!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memuji kopi Gayo dan Danau Laut Tawar yang menjadi ciri khas Kabupaten Aceh Tengah.

"Saya senang sekali Aceh Tengah sangat dikenal kopinya dan danaunya. Mudah-mudahan menjadi referensi dunia yang luar biasa indah danaunya dan luar biasa nikmat kopinya," kata Mensos saat penyaluran bansos di Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (14/1).

Mensos pun berpeaan agar kekhasan dataran tinggi Gayo itu dijaga dengan baik agar tidak rusak dan menjadi kebanggaan masyarakat di daerah itu.

"Ini kalau tidak dijaga ada pengendapan-pengendapan seperti di Danau Toba. Kalau kita tidak menjaga anugerah Allah itu bisa rusak yang semestinya bisa menjadi referensi keindahan tapi rusak," katanya.

Gayo terkenal sebagai penghasil kopi arabika yang diekspor hingga ke mancanegara. Selain itu, Danau Laut Tawar juga menjadi salah satu destinasi wisata di dataran tinggi Gayo.

Plt Bupati Aceh Tengah Alhudri mengatakan Gayo merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di dunia dengan kualitas kopi arabika terbaik.

"Ibu Menteri adalah salah seorang penikmat kopi dan jika sudah minum kopi tanpa gula bisa dikatakan kastanya lebih tinggi," ujar Alhudri yang disambut tepuk tangan para undangan. 

Mensos berada di dataran tinggi Gayo untuk menghadiri penyaluran bantuan sosial antara lain bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan beras sejahtera (rastra). (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar