Jumat, 19 Januari 2018

Tiongkok: Prinsip Satu Tiongkok Tak Boleh Dirundingkan

Minggu, 15 Januari 2017 21:30

Ayo berbagi!

Tiongkok mendesak pihak terkait AS mengetahui sangat sensitifnya masalah Taiwan, dengan ketat mengikuti komitmen kedua partai AS dan berbagai pemerintah AS, dengan layak menangani masalah Taiwan. Hal itu dinyatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Lu Kang dalam jumpa pers kemarin.

Kemarin ada wartawan bertanya, dalam wawancara baru-baru ini, presiden terpilih AS menyatakan semua masalah, termasuk politik satu Tiongkok, dapat dicantumkan dalam kategori perundingan, bagaimana komentar Tiongkok mengenai pernyataan tersebut.

Lu Kang mengatakan, hanya satu Tiongkok di dunia dan Taiwan adalah bagian Tiongkok yang tak dapat dipisahkan, pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) adalah pemerintah satu-satunya yang mewakili Tiongkok, hal-hal tersebut adalah kenyataan yang diterima dunia internasional, yang tak dapat diubah siapa pun.

Jubir itu mengatakan, prinsip satu Tiongkok adalah dasar politik bagi hubungan Tiongkok-AS, yang tak dapat dirundingkan. Lu Kang mendesak AS mengetahui sensitifnya masalah Taiwan, dengan ketat mengikuti komitmen yang diberikan kedua partai dan berbagai pemerintah AS, yakni menjalankan politik satu Tiongkok, menaati prinsip tiga komunike bersama Tiongkok-AS, dengan layak menangani masalah Tiongkok, supaya tidak mengganggu perkembangan sehat dan stabil hubungan kedua negara serta kerja sama

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar