Selasa, 20 Februari 2018

Masyarakat Doyo Baru minta Cabup Jayapura lanjutkan pembangunan

Rabu, 18 Januari 2017 21:25

Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan. Foto: Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.
Ayo berbagi!

Masyarakat Doyo Baru, Distrik Sentani Barat meminta calon Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun di Kabupaten Jayapura.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Suku Doyo Baru, Sefnath Marwer di Doyo Baru Sentani, Rabu (18/1).

Menurutnya, program yang sedang berjalan saat  kami yang bisa diteruskan oleh pasangan Mario sebagai bupati Kabupaten Jayapura periode 2017-2022 mendatang.

"Saya mewakili masyarakat menyampaikan kepada  bapak Mathius Awoitauw, agar program atau pekerjaan yang belum tuntas ini tidak bisa dilakukan oleh orang lain, selain harus diselesaikan oleh Pak Mathius sendiri," katanya usai melakukan pertemuan dengan masyarakat di BTN Doyo Baru, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan kandidat siapa saja dari kelima calon yang ada di Kabupaten Jayapura untuk memasang baliho disekitar Doyo Baru, namun untuk melanjutkan pekerjaan yang belum tuntas di Kabupaten Jayapura harus diselesaikan oleh bupati yang ada, yaitu Mathius Awitauw dan Giri Wijayantoro lima tahun kedepannya.

"Kami merasa Pekerjaan masih banyak yang belum selesai, sehingga bapak harus selesaikan," tegasnya dihadapan masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 02 RW 03 Kampung Doyo Baru, Johanes Renyaan, mengklaim pihaknya akan terus berkomitmen untuk memenangkan pasangan Mario di Kampung Doyo Baru ini.

"Kami sudah sepakat sebanyak 60-70 persen di Kampung Doyo baru harus dimenangkan oleh paslon Mario," ujarnya.

Kata dia, pihaknya mengharapkan dalam periode kedua nanti pasangan Mario dapat memperhatikan segala kebutuhan masyarakat di Kampung Doyo Baru yang selama ini menjadi pergumulan selama lima tahun ini.

"Harapan kami paslon Mario tetap melanjutkan periode kedua, sehingga bisa memperhatikan air bersih, jalan, listrik yang selama ini menjadi keluhan masyarakat di kampung ini," ungkapnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh tokoh pemuda Kabupaten Jayapura, Otis Suwae, yang menyampaikan untuk siap memenangkan paslon nomor urut dua Mario, untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua mendatang.

"Kami siap memenangkan Mario untuk melanjutkan periode kedua," ucapnya.

Ia berharap kepada paslon Mario jika terpilih yang kedua kali, harap mendirikan salah satu sekolah dasar (SD) di Kampung Doyo Baru, sehingga orang tua tidak jauh-jauh lagi mengantarkan anaknya ke sekolah di sentani.

"Kalau bisa Mario setelah terpilih menyuruh Dinas Pendidikan datang mengkaji tempat ini untuk dibangun sekolah dasar (SD) di Kampung Doyo Baru," katanya lagi.

Ditempat yang sama calon Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyatakan selama dirinya menjadi bupati pada periode pertama pihaknya fokus untuk membangun di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kota, sehingga ada asas keadilan pembangunan di wilayah Kabupaten Jayapura.

"Kita memang selama tiga tahun terakhir fokuskan pembangunan di daerah terjauh, seperti Yapsi, Lereh, Taja, sampai di Airu. Hal ini kita lakukan agar ada rasa keadilan pembangunan di kabupaten ini,"ucapnya.

Mathius, berjanji sisa waktu kepemimpinannya ini, pihaknya akan memberikan perhatian kepada wilayah terdekat seperti di Sentani, Waibu dan beberapa tempat lainnya untuk lebih memperhatikan pembangunan di wilayah ini.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar