Senin, 23 April 2018

Ini persiapan Polri amankan Pilkada serentak 2017

Jumat, 27 Januari 2017 09:36

Ilustrasi. Foto: NTMC Polri Ilustrasi. Foto: NTMC Polri
Ayo berbagi!

Polri telah menyiapkan sebanyak 70 ribu personel kepolisian untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak 2017. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, jika terdapat keributan di daerah terkait Pilkada, maka kepala kepolisian daerah (Kapolda) maupun Kapolres wilayah keributan, akan diganti.

Tito mengaku tidak bisa menggeneralisir kerawanan di tiap wilayah. Dia menyerahkan sepenuhnya ke polisi di setiap wilayah masing-masing.

"Yang terpenting bagi saya, saya tidak boleh salah menilai,” kata Tito dalam Rapim Polri T.A 2017, Rabu lalu, dikutip NTMC Polri, Kamis (26/1).

Tidak hanya persiapan personel, pemetaan daerah rawan konflik pun telah dilakukan oleh Polri. Untuk daerah yang aman, Polri memberikan kode dengan warna hijau, sementara yang dianggap rawan diberikan kode kuning dan merah.

Kekuatan personel pengamanan pun diketahui pula disesuaikan bagi kode daerah. Seperti halnya kode hijau, personel akan disiagakan secukupnya. "Namun bukan berarti kekuatan secukupnya itu lemah," terang Tito.

Ia menyebutkan, penambahkan pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak dapat diberlakukan dengan tergantung dinamika yang terjadi di lapangan. "Pastinya untuk masalah pengamanan Pilkada Serentak 2017 ini akan dilakukan secara all out," pungkasnya. 

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2017 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar