Kamis, 18 Januari 2018

PWI Sumut siap jadi tuan rumah HPN tahun 2018

Rabu, 01 Februari 2017 20:30

Foto: Heru Rahmad Kurnia Foto: Heru Rahmad Kurnia
Ayo berbagi!

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Sumatera Utara dan DPRD Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018.

Dengan telah didapatkannya rekomendasi tersebut, kata Ketua PWI Sumut H Hermansjah, membuktikan kesiapan Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2018.

"Kita sudah mendapat surat rekomendasi dari Gubernur dan DPRD Sumut  yang menyatakan kesiapan Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018," kata H Hermansjah dalam keterangannya di Medan, Rabu (1/2), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia.

PWI Sumut, kata H Hermansjah, telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan Pemerintah Sumut agar keinginan ini bisa terwujud.

"Memang keputusan siapa yang menjadi tuan rumah baru diputuskan pada rapat pleno PWI Pusat April mendatang. Tapi lobi-lobi harus dilakukan sejak sekarang, agar Sumut mendapat dukungan dari daerah lain,” ujar H Hermansjah.

Untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2018 itu, ungkap H Hermansjah, ada beberapa daerah lainnya juga yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah HPN 2018, seperti Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Lampung dan Solo (Jawa Tengah).

Menurut H Hermansjah, Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi besar menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2018, karena terakhir kalinya Sumut menyelenggarakan HPN itu pada tahun 1994.

Disamping itu, kata H Hermansjah, Provinsi Sumatera Utara akan menawarkan Danau Toba dan objek wisata lain sebagai tempat penyelenggaraan. "Kelebihan ini yang tidak dipunyai daerah ini,” ujarnya.

Pada peringatan HPN tahun ini yang diselenggarakan di Ambon, Maluku pada 6-10 Februari 2017, kata H Hermansjah, PWI Sumut berangkatkan 100 anggotanya.

"Kehadiran anggota PWI Sumut di Ambon tidak hanya sekedar untuk meramaikan HPN saja, tapi juga turut memperjuangkan Sumut menjadi tuan rumah HPN 2018,” tegas Hermansjah.

Karena itu, kata Hermansjah, kehadiran 100 peserta dan peninjau dari Sumut pada HPN 2017 di Ambon menunjukkan keseriusan Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018. 

Penulis: M Iqbal Fauzan

Editor: Sigit Kurniawan

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar