Jumat, 20 April 2018

Iran bantah tuduhan UEA soal 'campur tangan'

Minggu, 05 Februari 2017 13:10

Ayo berbagi!

 Kementerian Luar Negeri Iran membantah pernyataan yang dikeluarkan oleh menteri negara urusan luar negeri Uni Emirat Arab mengenai campur tangan Teheran dalam urusan dalam negeri negara Arab, kata Press TV pada Sabtu (4/2).

Pejabat UAE tersebut lebih baik bersikap realistis dan menghindari terulangnya pernyataan tanpa dasar yang tak memiliki hasil apa pun kecuali perpcahan di kalangan negara di wilayah tersebut, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasemi.

Iran telah melancarkan segala upaya untuk menegakkan dan memelihara persatuan, perdamaian, kestabilan dan keamanan di wilayah tersebut, kata Qasemi, sebagaimana dikutip Press TV.

Iran sejak dulu selalu menekankan prinsip-prinsip dialog, menghormati kedaulatan semua negara dan hidup bertetangga yang baik di wilayah itu, kata Qasemi, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Ia menyampaikan harapan bahwa negara lain regional juga akan membuat upaya lebih guna menegakkan hubungan semacam itu.

Pada Sabtu, Menteri Negara Urusan Luar Negeri UAE Anwar Gargash mengatakan di akun Twitternya bahwa campur tangan Iran dalam urusan dalam negeri negara-negara Arab telah mengakibatkan ketidak-stabilan di wilayah tersebut. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MuI

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar