Sabtu, 24 Februari 2018

Dua pengedar sabu diringkus

Senin, 06 Februari 2017 20:15

Foto: Ilustrasi. Foto: Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Polres Langkat Polda Sumut meringkus dua pengedar narkoba berikut menyita sabu dan barang bukti lainnya secara terpisah dari dua lokasi berbeda.

Tersangka FHS alias Fran (34) warga Jalan S. Parman Lingkungan VIII Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupten Langkat, diamankan di Jalan Kartini Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Petugas juga menyita tiga bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisikan sabu, botol plastik di lilit lakban hitam, timbangan digital dan sepeda motor honda verza tanpa plat.

Penangkapan tersebut, berawal petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan kartini Kelurahan Kwala bingai Kecamatan Stabat sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas langsung menuju lokasi melihat seorang laki-laki yang mencurigakan sedang berhenti di pinggir jalan menaiki sepeda motor. Selanjutnya personel langsung mendekati pria tersebut dan lmengamankannya.

Setelah itu pria tersebut langsung digeledah dibadannya dan petugas . menemukan barang bukti di kantong celana depan sebelah kiri didalam botol putih di balut lakban yang berisi tiga plastik klip berisi narkotika jenis sabu. Tersangka kepada personel mengakui barang itu miliknya.

Selanjutnya dihari yang sama pukul 12.30 WIB, petugas juga menangkap pengedar narkoba ARN alias Oman (34) didalam rumahnya Lorong Masjid Lingkungan III Sejahtera Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Dari lokasi petugas menyita barang bukti dua bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisi 2,01 gram sabu, dua bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisikan 0,47 gram sabu, timbangan digital, dompet, sembilan bungkus plastik klip kosong dan sekop sabu terbuat dari sedotan plastik.

Pelaku diamankan petugas berkat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Lorong Masjid Lingkungan III Sejahtera Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat sering terjadi transaksi jual beli narkotika.

Tim langsung menuju tempat kejadian perkara dan dengan didampingi Kepala Lingkungan menggrebek rumah tersebut. Dalam penggrebekan itu petugas sempat mendapatkan perlawanan dari tersangka, namun setelah ditemukan barang bukti diatas lemari pelaku akhirnya pasrah saat diamankan ke Mapolres Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Pjs Kasubag Humas Polres Langkat AKP Tarmizi Lubis ketika dikonfirmasi Reporter elshinta, M. Salim membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui keduanya sudah berada di dalam sel tahanan polisi.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar